RSS : Articles / Comments


pemain pelatnas banyak yg mundur [kompas dot com]

2:26 pm, Posted by 이 Yo Seph Setiawan 용대, No Comment

Pemain Pelatnas Mundur? PBSI Tak Khawatir
WAHYU SATRIANI ARI WULAN
Taufik Hidayat saat mengumumkan pengunduran dirinya dari Pelatnas di Jakarta, Jumat (30/1).
/
Artikel Terkait:

* Vita Masih Ingin Berpasangan dengan Flandy
* Vita Ajukan Surat Pengunduran Diri
* Kabar Gembira, Markis dan Dua Adiknya Kembali ke Pelatnas
* Markis Kido Tinggalkan Pelatnas
* 14 Pemain PB Djarum Masuk Pelatnas Cipayung

Jumat, 13 Februari 2009 | 21:56 WIB

SURABAYA, JUMAT — Beberapa pebulu tangkis top Indonesia memutuskan untuk mundur dari pemusatan latihan nasional (pelatnas). Meskipun demikian, PB PBSI tak khawatir dan tetap optimistis bisa mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia di kancah internasional.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto, di Surabaya, Jumat (13/2). Dia mengatakan hal tersebut untuk menanggapi berbagai kritikan tentang mundurnya sejumlah pemain pelatnas utama itu.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini sejumlah pemain pelatnas mengundurkan diri. Mereka adalah Taufik Hidayat, Vita Marissa, Alvent Yulianto, dan Hendra AG.

"Kami tidak ingin berpolemik terlalu jauh soal itu. Kendati sakit dan pahit, tapi Pak Djoko (Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso) menganggap itu sebagai obat," kata Yacob.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur ini justru berharap ada efek positif dari berbagai kritikan, sorotan serta masukan yang datang dari elemen masyarakat. Yang penting, semua itu demi kemajuan bulu tangkis Indonesia.

"Persoalan mundurnya beberapa pemain terus kami upayakan untuk mencari penyelesaian, salah satunya dengan mendekati pemain," jelasnya.

Yacob menambahkan, PBSI tidak pernah menghalangi atau menghambat prestasi atlet. Namun, mereka berharap para atlet hendaknya bisa mengukur seberapa layak nilai kontrak yang diterima.

Sebagian besar atlet yang mengundurkan diri dari pelatnas karena persoalan nilai kontrak yang tidak menemui kata sepakat. PB PBSI menetapkan nilai kontrak berdasarkan prestasi dan pencapaian peringkat dunia pemain.

Namun, sebagian pemain menolak kontrak yang disodorkan pengurus karena nilainya tidak sesuai yang diharapkan. Pemain senior spesialiasi ganda, Vita Marissa yang dipasangkan dengan pemain muda Mohammad Rijal, merupakan salah satu pemain yang menolak tawaran kontrak baru tersebut.

No Comment